Viral Murid Naksir Guru Sejak SMP, Akhirnya Menikah Beda Usia 11 Tahun

Viral Murid Naksir Guru Sejak SMP, Akhirnya Menikah Beda Usia 11 Tahun
Viral Murid Naksir Guru Sejak SMP, Akhirnya Menikah Beda Usia 11 Tahun
"Aku 36 tahun, suami aku 25 tahun. Dia manta murid, aku guru dia. Tak sangka jodoh."
Dream - Viral di media sosial seorang wanita berusia 36 tahun menikah suaminya yang berumur 25 tahun.

Mungkin bagi sebagian orang, beda usia 11 tahun tersebut tidak terlalu aneh untuk ukuran zaman sekarang.

Siswa SMK Kirim DM Ajak Cewek Makan, Ternyata yang Di-chat Akun Guru Sekolah
Namun yang menjadi perbincangan netizen adalah suami dari wanita asal Malaysia itu adalah mantan muridnya.

Kisah cinta guru dan murid yang berakhir di pelaminan ini diunggah akun TikTok @izzaerma dan menjadi viral.

" Aku 36 tahun, husband aku 25 tahun. Dia ex student, aku cikgu dia. Tak sangka jodoh," tulis si mantan guru, Izza Erma.

Mantan Guru Dan Murid Akhirnya Dipertemukan Dalam Pelaminan. (Foto: MStar)
2 dari 6 halaman
Jadi Guru Pengganti Kelas Suami
Erma kemudian menceritakan kisah cintanya dengan sang mantan murid yang kini menjadi suaminya yang bernama Mohamad Ammar Mohamad Izham.

Cerita cinta ini berawal ketika Erma menjadi guru di sebuah sekolah menengah di Bayan Lepas, Penang, pada 2010.

Cut Meyriska Umumkan Kehamilan Anak Kedua, Roger Singgung Anak Ketiga
10 Tingkah Absurd Pelajar +62 Saat Sekolah Online, Bikin Ngelus Dada!
Meski bukan guru kelas, Erma beberapa kali sempat menjadi guru pengganti untuk sang suami yang akrab disapa Ammar tersebut.

" Dia baru 15 tahun, masih muda, masih remaja. Saya tidak terlalu kenal dan hanya menganggap dia sebagai murid di sekolah," kata Erma.

3 dari 6 halaman
Sempat Menikah tapi Kandas
Tidak lama mengajar di Bayan Lepas, Erma kemudian dipindahkan ke sekolah lain tapi masih di wilayah Penang.

Singkat cerita, Erma menikah dengan seorang pria dan dikaruniai anak. Sayang, pernikahan tersebut tak bertahan lama hingga mereka cerai tahun 2018.

Terpaut Usia 25 Tahun, Bu Guru Dinikahi Muridnya
" Setahun kemudian saya dapat pesan (DM) di Facebook dari Ammar. Awalnya dia masih memanggil saya cikgu," ujar Erma yang berhenti jadi guru pada 2016.

Pesan itu meminta Erma untuk menjadi model pemotretan acara otomotif. Erma sebenarnya kaget juga karena Ammar masih ingat dia.

4 dari 6 halaman
Sudah Naksir Sejak Duduk di Bangku SMP
Sementara itu, Ammar sendiri mengaku dirinya sebenarnya sudah naksir Cikgu Erma sejak duduk di bangku SMP.

Tapi waktu itu dia hanya sebatas suka dan tidak berani melangkah lebih jauh karena statusnya yang masih murid dan guru.

Kisah Cinta Murid Indonesia & Guru Turki, Benih Tumbuh Karena Suara Imut
" Saya crush (tertarik) dengan cikgu sebab kepribadian dia dan cara dia membawakan diri," kata Ammar mengenangkan perasaannya kepada Erma.

5 dari 6 halaman
Ketemu Akun Facebook Cikgu
Namun Ammar tak tahu jika Erma ternyata sudah pindah sekolah. Awalnya dia sempat mencari tahu ke mana Cikgu Erma dipindahkantugaskan.

Tapi pada akhirnya Ammar lelah dan move on dengan kehidupan sehari-harinya seperti biasanya.

Hingga bertahun-tahun berlalu, Ammar akhirnya menemukan akun Facebook Cikgu Erma dan mencoba menghubungi mantan gurunya itu.

" Saya lihat di Facebook dia tak ada foto dengan suami. Tapi saya tidak lanjut karena menganggapnya masalah pribadi.

" Setelah tiga bulan pemotretan acara otomotif itu baru saya tahu kalau dia sudah berpisah," kata Ammar.

6 dari 6 halaman
Cikgu Sempat Ragu
Ketika Ammar mengutarakan perasaan padanya, Erma sempat ragu untuk menerimanya. Masalahnya, Ammar berusia 11 tahun lebih muda darinya.

" Tapi saya akhirnya mendapat restu keluarga dan memohon ridha Allah untuk memantapkan hati saya untuk menemukan kebahagiaan bersamanya," ujar Erma.

Akhirnya, kisah cinta Cikgu Erma dan Ammar, mantan muridnya, menikah secara resmi pada Desember 2020 lalu.
Advertisement