Saya tidak ingin hidup foya-foya nanti Allah akan tanyakan semuanya’ – Khabib

Saya tidak ingin hidup foya-foya nanti Allah akan tanyakan semuanya’ – Khabib
Saya tidak ingin hidup foya-foya nanti Allah akan tanyakan semuanya’ – Khabib
Nama Khabib Nurmagomedov semakin populer setelah kemenangannya atas Conor McGregor. Selain ketangkasan dan efisiensinya dalam tampil di lapangan, citra Khabib sebagai seorang Muslim yang saleh, bersih, dan rendah hati telah membuat jutaan penggemar menghormatinya dan menjadikannya idola. Meski menjadi 'superstar', tidak banyak orang yang tahu tentang kehidupan pribadi Khabib. Menariknya tidak ada yang istimewa dari aktivitas sehari-hari Khabib saat tidak ada pertandingan atau latihan. Dia hanya menghabiskan waktu bersama istri, anak, dan orang tuanya di sebuah apartemen di Rusia sambil tidak melupakan ibadah dan juga mendengarkan musik Rusia. Sebagai seorang Muslim, Khabib telah memberikan nasihat yang cukup berarti dan tepat untuk para penggemarnya di luar sana. Menurutnya, dia harus menjadi idola yang baik bagi remaja muslim di luar sana dan tidak menjadi contoh yang bisa mempermalukan Islam. Khabib berkata: Anda pergi ke masjid karena tidak ada orang yang sempurna. Semua melakukan kesalahan dan harus memohon ampun kepada Tuhan. Kita harus jujur ​​dan itu adalah hal terpenting dalam hidup. Saya melihat Nate Diaz merokok ganja di TV. Saya tidak ingin anak-anak saya merokok ganja. Ada alasan mengapa kita ada di sini. Saya tidak merokok dan minum. Bukan karena saya menjaga kesehatan saya untuk karir olahraga tetapi karena saya seorang Muslim. Saya punya keluarga, anak, teman, dan karier. Saya 30. Berapa lama saya akan hidup? Saya tidak ingin hidup gila. Saya percaya ketika saya mati, Tuhan akan mempertanyakan semua tindakan saya. Ternyata Khabib tidak hanya hebat sebagai petarung di atas ring, tetapi juga hebat dalam kepribadian dan kepribadiannya sebagai seorang muslim. Sikap rendah hati dan selalu mengingat orang mati ini harus diteladani oleh kita semua, tanpa memandang pangkat, ras dan usia. Terima kasih Khabib atas saran yang bermanfaat ini. Semoga Anda terus makmur.

Advertisement